Arsene Wenger Merapat Ke PSG

arsene wenger 2018

Perlahan tanda tanya perihal kelanjutan karier Arsene Wenger menemui titik terang. Bekas manajer Arsenal tersebut kabarnya akan bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, mulai musim dingin mendatang.

Wenger yang melatih The Gunners lebih dari dua dekade akhirnya memutuskan mundur setelah merasa gagal memberikan prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengundurkan diri setelah musim berakhir lantaran Arsenal gagal total.

Sejak mengundurkan diri, sampai detik ini Wenger masih menganggur. Pria berjuluk The Professor sempat dikaitkan dengan sejumlah klub maupun timnas, akan tetapi berita itu tetap hanya sebuah kabar burung.

Dinukil dari ESPN, Wenger bakal terjun lagi sebagai manajer dalam waktu dekat ini. Konon dia akan direkrut oleh tim raksasa PSG. Dalam laporan itu Wenger bergabung ke PSG bukan sebagai seorang manajer, namun menempati posisi General Manager baru mereka.

Masih dari sumber yang sama, Les Parisiens merasa jika kinerja GM mereka, Antero Henrique, sangat mengecewakan. Henrique dianggap gagal mendaratkan beberapa pemain incaran PSG pada bursa transfer lalu.

Hasilnya PSG memutuhkan orang yang sudah merasakan asam garam di dunia sepakbola untuk menempati jabatan tersebut. Sosok Wenger dirasa pas menempati area itu.

arsene wenger as monaco 2018

Sementara itu sepeninggal Arsene Wenger, situasi Arsenal di era kepelatihan Unai Emery mulai menunjukkan perbaikan. Pada awal musim banyak orang memandang remeh pia internasional Spanyol itu. Alasannya Tim Gudang Peluru telah menderita dua kekalahan berturut-turut di awal musim.

Tapi setelah kekalahan tersebut, Arsenal langsung berlari kencang. Mereka sukses menorehkan sembilan kemenangan berturut-turut, hasilnya mereka kini mendiami posisi keempat klasemen sementara Premier League.

Pekan depan Arsenal dijadwalkan bentrok menghadapi Leicester City usai kompetisi internasional pekan ini berakhir.