Maurizio Sarri Dipecat Setelah Chelsea Gagal di Piala FA

pelatih chelsea

Gagal melawan Manchester United di Piala FA musim ini, masa depan pelatih Chelsea sepertinya berada di ujung tanduk. Hal tersebut dipaparkan oleh mantan penyerang the Blues, yakni Chris Sutton terkait sulitnya karir setelah tim mereka mendapat kekalahan di beberapa laga.

Chelsea sebelumnya gagal menghabisi Manchester United, dengan skor 0-2 pada laga Piala FA yang dihelat di Stamford Brigde. Sontak hasil kekalahan itu Maurizio Sarri membuat nama Maurizio Sarri kembali disebut biang keladi laga tersebut. Bahkan, penggemar The Blues ikut bersorak dengan suporter MU mengatakan ‘pelatih Chelsea akan dipecat’.

“Ini merupakan laga terakhir Maurizio Sarri di Chelsea. Menjadi pelatih di tim ini memang tidak mudah. Mungkin nasibnya akan sama seperti yang dulu,” ucap Chris Sutton saat laga usai.

Lebih lanjut, Sutton mengatakan jika pelatih Chelsea rata-rata diberhentikan karena beberapa hal. Salah satunya karena tidak dapat memberikan motivasi untuk para pemainnya, tidak mampu menyesuaikan diri dan berubah dalam permainan. “Sarri mungkin tidak dapat bertahan lama, bahkan nasibnya akan segera kita ketahui,” ucap Chris Sutton, pemain The Blues musim 1999/2000.

Ketika melawan Manchester United dalam laga ini, MU sudah mencatatkan dua gol melalui Ander Herrera dan Paul Pogba pada babak awal laga. Memasuki 45 menit terakhir laga, The Blues sama sekali terlihat buntu dan kesulitan mengejar skor di laga ini. Mereka bahkan tidak bisa menyamakan kedudukan, dan memaksa laga disudahi melalui adu penalti.

Melalui skor 2-0 ini, Manchester United sukses masuk ke babak perempat final di Piala FA musim ini, di mana mereka akan beradu dengan Wolverhampton. Keuntungan yang dimiliki MU membuat mereka diprediksi akan bertahan lama di kompetisi ini.

Sementara itu, Chelsea sekarang ini berada di peringkat keenam papan klasemen Liga Premier musim ini. Mereka akan bersua dengan Malmo pada putaran kedua babak 32 besar Liga Europa musim ini, pada Jumat (22/2) dinihari. Lalu mereka akan melaksanakan laga di babak final Piala Liga kontra Manchester City, pada Minggu (24/2) malam WIB.

Dengan begitu, kemungkinan The Blues tidak akan melakukan perubahan pelatih selama musim ini. Namun, hal ini tidak sepaham dengan Chris Sutton yang mengatakan jika mempertahankan Maurizio Sarri merupakan hal berisiko karena tim mereka akan berhadapan dengan Manchester City di minggu depan. Hal ini memang berkaitan dengan setelah City mengalahkan Chelsea, dengan  skor 6-0 pada laga Liga Premier musim ini.