Pelatih Juve Jagokan Barcelona Raih Trofi UCL

massimiliano allegri 2018

Mungkin hampir semua orang menganggap Juventus adalah kandidat juara Liga Champions pada musim ini. Akan tetapi sang manajer Massimiliano Allegri justru menolak hal itu dan lebih memfavoritkan Barcelona sebagai kampiun.

Hadirnya sosok Cristiano Ronaldo dalam skuat Juventus pada musim panas kemarin menjadikan I Bianconeri kian diunggulkan di Liga Champions musim ini. Penyebabnya jelas, penyerang internasional Portugal itu memang sudah sangat akrab dengan trofi si kuping bundar.

Anggapan tersebut kian masuk akal jika menyaksikan sepak terjang sang juara bertahan Serie A itu dalam 13 kali pertandingan musim ini dimana mereka hanya satu seri, sisanya disapu bersih dengan kemenangan.

Baik dari kalangan Italia sampai mancanegara nyaris semuanya menganggap Juventus sebagai kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini. Namun Allegri enggan terlena dan lebih menjagokan Barcelona sebagai calon terkuat itu.

barcelona 2018

“Musim ini, calon terkuat untuk memenangi Liga Champions ialah Barcelona,” ucap Allegri dalam konferensi pers jelang menghadapi Cagliari.

“Anda harus melihat secara rinci pola permainannya, bukan cuma menonton pertandingan saja. Mereka adalah kandidat nomor satu, kami ada di empat unggulan. Meski begitu kami tidak boleh terlena,” lanjutnya.

Allegri pribadi merasa yakin jika Juventus bakal menyegel satu tiket ke fase gugur meskipun mereka masih harus berjumpa lagi menghadapi Manchester United pekan depan. Namun dia belum akan fokus ke laga ini karena sudah ada Cagliari yang menunggu mereka.

“Kami yakin lolos dari penyisihan grup, saya akan berbicara tentang Liga Champions namun kini masih lebih fokus kepada Cagliari,” tambah eks nahkoda AC Milan tersebut.

“Saya hanya mempercayai hal yang masuk akal, saya realistis dan obyektif. Dan menurut saya, Barcelona merupakan tim paling unggulan,” tandasnya.

Juventus memang pernah menjadi korban kedigdayaan Barcelona dalam laga final Liga Champions tahun 2015 lalu. Pada musim tersebut mereka dikalahkan dengan skor 1-3, yang mana gol penghibur dibuat oleh Alvaro Morata.