Philippe Coutinho Alami Depresi di Barcelona

Philippe Coutinho

Pihak Barcelona membicarakan keadaan Philippe Coutinho yang sepertinya dalam masa sulit setelah diberitakan tertekan lantara berita yang menyudutkannya dengan mengatakan jika dirinya akan kembali berkarir di klub Inggris.

Philippe Coutinho memutuskan untuk pindah ke Barcelona setelah berkarir di Liverpool pada awal tahun 2018 lalu. Dirinya menjadi pemain klub Spanyol ini dengan hasil penjualan 142 juta Poundsterling. Biaya tersebut menjadikannya menjadi pemain nomor dua paling mahal dalam dunia sepakbola.

Akan tetapi, dirinya harus bekerja keras demi menampilkan karir cemerlang di klub Barcelona ini. Saat ini, Coutinho hanya mencatatkan empat gol dari 27 laga mereka di La Liga pada musim ini. Hal ini jelas menampilkan rasa keraguaan terkait posisinya di klub raksasa tersebut.

Melihat kesulitannya berkarir di Spanyol, akhirnya banyak media yang mengabarkan jika Coutinho akan segera pindah ke klub di Inggris dan Manchester United merupakan pilihan terbaiknya untuk menjadi tempatnya berkarir di musim yang akan datang. Begitu juga dengan mantan klubnya, yakni Liverpool yang diberitakan membuka pintu kembali untuknya.

Akan tetapi, Stamford Bridge menjadi tujuan klub yang lebih realistis untuk Coutinho. Saat ini, Chelsea memang sedang mencari pemain yang dapat menggantikan peran Eden Hazard yang nantinya akan pindah ke Real Madrid.

Philippe Coutinho

Akan tetapi, pengamat bursa transfer pemain di La Liga, yakni Guillem Balague memaparkan jika berita tersebut malah akan membuat pemain dari Brasil tersebut mendapat tekanan sulit di Camp Nou. “Barca memang tidak ingin melepasnya dan dia akan bertahan dalam kondisi yang sulit, ditambah dengan pemberitaan tersebut.” ujar Balague.

Lebih lanjut, Balague mengungkapkan jika Liverpool juga tidak begitu tertarik merekrutnya kembali. Apalagi biaya transfer pemain ini sangat besar. Coutinho juga berada dalam pembicaraan yang serius dengan Barca dan masih memiliki kontrak lama.

Di sisi lain, Barcelona memang belum membuka kesempatan untuk melepas Coutinho. Mereka masih akan memberikan kesempatan bagi pemain berumur 26 tahun ini tampil dengan performa apiknya di lapangan bersama tim Barca.

“Sekarang, Barca merasa ragu pada Coutinho. Padahal kalian tahu sendiri jika pemain ini memiliki kemampuan yang besar. Walau begitu, Coutinho masih akan terus membuktikan permainannya yang sebenarnya,” ungkap Balague.

Menurutnya, Barcelona akan membuka kembali peluang bagi Philippe Coutinho untuk bertahan dan bermain sesuai dengan harganya. Pelatih Ernesto Valverde juga masih ingin memberikan kesempatan bagi Coutinho untuk membuktikan kualitasnya, sama seperti saat berada di Liverpool dan Inter Milan.