Zidane Datang, Tiga Pemain MU Siap Hengkang

antonio valencia manchester united 2018

Belakangan ini rumor soal pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United bergaung semakin kencang. Bahkan pertandingan kontra Newcastle United disebut bakal menjadi penanda akhir dari era Mourinho di Old Trafford.

Akan tetapi berita itu tak terbukti benar lantaran Mourinho masih mendapat kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya. Jika Mourinho benar-benar didepak, Zinedine Zidane adalah calon terkuat untuk menggantikan posisinya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sampai detik ini Zidane masih menganggur pasca mengundurkan diri dari Real Madrid. Kedatangan Zidane bakal memberikan perubahan dari segi taktik dan gaya bermain.

Fakta tersebut memungkinkan beberapa penggawa MU angkat koper, simak daftarnya di bawah ini.

1. Ashley Young

ashley young manchester united 2018

Ashley Young sudah memperkuat United selama tujuh musim atau sejak 2011 silam. Berposisi sebagai winger kiri era Sir Alex Ferguson, namun belakangan dia lebih kerap diturunkan sebagai bek kiri. Walau usianya telah menginjak 33 tahun, pemain Inggris tersebut mendapat kepercayaan penuh dari Jose Mourinho.

Zidane sendiri menyukai pemain yang fleksibel di sektor bek sayap seperti Marcelo dan Carvajal di Real Madrid. Dengan adanya Diego Dalot dan Luke Shaw, maka besar kemungkinan Young dipersilahkan pergi.

2. Antonio Valencia

antonio valencia manchester united 2018

Lalu pemain lain yang juga sudah dimakan usia adalah Antonio Valencia. Dirinya terkenal memiliki kualitas lari di atas rata-rata sehingga selalu merepotkan bagi lini belakang tim lawan.

Meski demikian pemain timnas Ekuador tersebut sudah kerap diserang cedera. Dengan kerasanya persaingan klub-klub Premier League, maka Zidane akan lebih mempercayakan posisi fullback kepada pemain yang lebih muda.

3. Phil Jones

phil jones manchester united 2018

Performa Phil Jones bersama Blackburn Rovers membuat Sir Alex kepincut dan membelinya pada 2011 silam. Menjadi teman duet Chris Smalling, keduanya pernah disebut-sebut sebagai pengganti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Akan tetapi serangkaian cedera sepertinya telah mengganggu karier pemain Inggris tersebut. Jones bukan lagi pilihan utama karena Eric Bailly dinilai bermain lebih konsisten dalam menggalang pertahanan United. Bahkan Jonse melakukan blunder fatal yang menghasilkan gol bagi Tottenham Hotspur.