Barcelona dan Juventus Resmi Lakukan Pertukaran Pemain

Berita Bola Dunia – Barcelona ingin mendapatkan pemain lulusan Juventus, yakni Matheus Pereira, dan sepertinya kedua klub sepakbola dunia ini akan melakukan pertukaran pemain demi mendapatkan gelandang dari Brasil berumur 21 tahun tersebut.

Naasnya, selama di Juventus, Pereira tidak begitu dimaksimalkan. Sampai kemudian, pemain yang memiliki nama panjang Matheus Pereira da Silva ini menjadi pemain pinjaman ke klub Prancis, yakni Dijon di musim lalu.

Semenjak itu, Pereira menjadi pusat perhatian pihak Blaugrana. Direktur sepakbola Klub Italia, Fabio Paratici mengiyakan bahwa sudah ada pembicaraan bersama pihak Barcelona sehubungan dengan pemain muda dari akademi Corinthians itu.

Juve memberikan lampu hijau pada klub sepakbola dunia dari Spanyol tersebut demi memiliki pemain muda yang sudah bersama mereka sejak 2017 lalu. Si Nyonya Tua memberikan kesepakatan untuk barter pemain dengan memasukkan striker Alejandro Marqués. Dalam pernyataannya, Paratici memaparkan mereka mungkin akan melakukan pertukaran dua pemain muda pada bulan ini.

matheus pereira

“Kami sedang membicarakan hal ini bersama Barcelona. Kami sudah mempuyai Matheus Pereira selama ini, dia tampil dengan baik dan memiliki teknis bagus. Namun, jenis permainannya tidak sama dengan apa yang kami lakukan. Kami juga mendekati Alejandro Marqués yang dinilai pas untuk tim kami,” ujar Paratici. Sehubungan dengan langkah perpindahan Ivan Rakitic, dengan tambahan Bernardeschi, Fabio Paratici mengaku kurang percaya diri.

Matheus Pereira da Silva sendiri lahir pada tanggal 25 Februari 1998, dengan pendidikan sepakbola di akademi Corinthians sejak 11 tahun. Dia menjadi salah satu pemain muda dengan bakat mengesankan. Ia dipromosikan ke tim inti di Januari 2015, saat Corinthians melaksanakan pramusim di Florida namun dia tak ikut dalam laga persahabatan tersebut.

Setelah itu, dia menjadi pemain pengganti yang jarang bermain di laga timnya pada kompetisi Campeonato Brasileiro Série A. Pereira lalu memulai debutnya dalam laga ujicoba kontra ABC di Juli 2015.

Debutnya di tim inti terjadi pada Agustus 2015, dia tampil di babak kedua Corinthians dengan kemenangan 3-0 kontra Cruzeiro di Arena Corinthians. Untuk laga resminya menjadi pemain starter terjadi saat mereka melawan Santos di Copa do Brasil.

Mathues Pereira juga pernah memperkuat Empoli di musim 2016 dan pindah ke Juventus di tahun selanjutnya. Sayangnya, Juve tidak begitu memaksimalkannya.