Barcelona Putuskan Tak Lepas Arturo Vidal

Arturo Vidal

Barcelona sepertinya tidak akan menjual gelandang seniornya, yakni Arturo Vidal. Sebelumnya, pemain timnas Chile tersebut disebutkan akan dilepas ke Inter Milan. Akan tetapi, Barca mengungkapkan jika dia tidak akan melepas dia dari Camp Nou.

Pemain berumur 32 tahun tersebut begitu senang bermain di klub Catalan tersebut, dan tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klub walaupun banyak gosip mengenai masa depannya dengan Blaugrana selama musim panas ini.

Namun, Arturo Vidal sendiri tidak begitu peduli dengan berita tersebut. Dia juga akan memperoleh semangat dari sang pelatih yakni Ernesto Valverde dengan performanya. Selama musim panas ini, Inter Milan begitu tertarik untuk mendapatkan Vidal. Pelatih anyar klub Italia tersebut, yakni Antonio Conte merasa jika Vidal adalah pemain yang dibutuhkan demi performa tim yang lebih baik. Conte sendiri pernah menjadi pelatih Vidal ketika masih bermain sebagai pelatih Juve pada tahun 2011 lalu.

Ketika tahu Barcelona akan menjual Vidal di musim ini, agennya yakni Fernando Felicevich kemudian melakukan kontak dengan pihak Inter Milan terkait adanya peluang sang pemain bermain di Italia lagi. Tapi, Vidal tidak ingin meninggalkan Barca. Dia bahkan sudah menolak dengan semua tawaran yang datang.

Barca memang disebutkan akan menjualn beberapa pemain lama mereka, yang dirasa tidak begitu memberikan kontribusi penuh pada skuad Valverde. Pelatih berumur 55 tahun tersebut ingin menjual beberapa pemainnya juga mencegah adanya konflik di ruang ganti, khususnya untuk pemain yang jarang dimainkan.

Nama Arturo Vidal menjadi salah satu yang akan dijual. Namun, dengan berita dia menolak tawaran Inter dan Valverde sepertinya masih akan mempertahankan Vidal. Pilihan lainnya adalah Barca yang masih berpeluang menjual Ivan Rakitic.

Setelah bermain di Copa America, Vidal menikmati masa rehatnya dan bermain dengan porsi yang sedikit dengan pemain lain di timnya. Valverde pun tidak ingin menurunkannya dalam tim mereka di laga selanjutnya. Pelatih tersebut masih akan memintanya mengikuti sesi latihan secara pribadi sebelum kembali ke tim inti.

Sebelumnya, Barcelona juga pernah tidak menyanggupi kontrak dengan bertukar pemain dengan Arturo Vidal dengan pemain Inter Milan dari Indonesia, yakni Radja Nainggolan. Hal tersebut karena Antonio Conte ingin menjadikan Vidal pemainnya kembali. Jelas saja, tawaran tersebut tidak diterima pihak Barca, hingga Inter menjual Nainggolan ke Cagliari kembali.