Dani Ceballos : Tinggalkan Real Madrid Adalah Langkah Tepat

Dani Ceballos mengaku puas sudah hengkang dari Real Madrid. Dengan pindahnya dia ke klub lain yakni Arsenal, dia dapat tampil memuaskan dan saat ini kembali dipanggil oleh Timnas Spanyol untuk mengisi skuad di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pemain berumur 23 tahun tersebut sudah kembali mendapat performa apiknya selama menjadi pemain Arsenal. Dia kemudian membuktikan jika dirinya dapat layak bergabung ke timnas Spanyol. Pemain yang sebelumnya memperkuat Real Madrid tersebut mengaku jika pindah klub adalah keputusan yang tepat.

Cabellos sendiri sebelumnya selalu menjadi pilihan kedua untuk pemain El Real lainnya, setelah dia bermain untuk Madrid yang dibeli dari Real Betis dua tahun silam. Itu alasannya, Dani Cabellos kemudian memutuskan untuk hengkang dari Bernabeu dan memiliki The Gunners sebagai klub anyarnya.

Sang pelatih Arsenal yakni Unai Emery memang sudah lama mengincarnya dan memberinya tantangan dalam kontrak kerja yang menjadikannya pemain pinjaman satu tahun ke depan. Sejak itu, Ceballos bermain dengan hasil yang fantastis. Performanya dengan klub London utara tersebut sudah membuat banyak fans menyukainya. Ceballos kemudian mendapat kesempatan bermain di skuad senior Spanyol untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Norwegia dan Swedia.

“Saya sendiri tidak menyesal dengan keputusan ini. Saya kini menikmati permainan saya dan merasa semua yang saya lakukan dengan baik. Saya begitu senang bermain di Arsenal, saya tampil dalam 10 laga dan saat ini berada dalam posisi yang saya inginkan,” ucap Ceballos.

Kini, Gareth Bale, Rodriquez serta Federico Valverde sudah mendapat kesempatan yang kedua untuk memperkuat tim inti Real Madrid selama musim ini. Sementara itu, Ceballos dengan senang hati kembali bekerja sama dengan rekannya dulu di El Real, yakni Sergio Ramos, bersama Timnas Spanyol bersama sang pelatih yakni Robert Moreno.

“Sergio sudah menjadi pemain yang hebat dalam segala hal. Dia berprestasi dan memiliki banyak pengalaman. Namun, dia selalu bermain dengan ambisius seperti seorang pemain muda, dan itu yang membuatnya berbeda dari pemain lain,” ujarnya.

Dani Ceballos juga berharap dapat berjumpa lagi dengan pemain Norwegia, yakni Martin Odegaard yang kini menjadi pemain pinjaman ke Real Sociedad oleh Real Madrid. “Saya bermain dengan Odegaard selama sesi pramusim. Namun, dia menarik perhatian karena memberikan kontribusi yang begitu baik dalam tim dan dirinya,” ucap Dani Ceballos.