David de Gea Resmi Dapat Kontrak Baru di Manchester United

David de Gea

David de Gea yang merupakan kiper utama Manchester United akhirnya secara resmi memperbarui kontraknya dengan tim MU dalam kontrak yang cukup lama yakni sampai tahun 2023 mendatang. Kiper ini menandatangani kontrak tersebut pada Senin (16/9/2019) malam WIB.

Pengumuman terkait kiper Manchester United tersebut langsung diberitakan dalam laman resmi MU. Selain meresmikan kiper dari Spanyol tersebut dalam kontrak sampai empat tahun mendatang, United juga memberikan pilihan tambahan hingga masa kerja tahun kelima dalam kontraknya.

Jika masa kontrak sampai tahun 2023 menjadi patokan, kiper berumur 28 tahun ini akan tetap berada bersama tim MU hingga hitungan 12 tahun. Catatan karirnya tersebut dimulai sejak ia dibeli United dari Atletico Madrid di tahun 2011 silam. Saat ini, de Gea sudah membukukan 367 laga bersama tim Red Devils dengan hasil 7 gelar dalam beragam kompetisi.

Jelas hal ini akan membuat De Gea memiliki statusnya sebagai salah satu pemain senior dalam tim MU kini. “Ini seperti mendapat hak istimewa dengan menikmati karir selama 8 tahun di klub dunia ini dan menjadi peluang yang baik untuk karier saya di Manchester United berikutnya. Ini menjadi kehormatan untuk saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika dirinya tidak pernah membayangkan akan tampil lebih dari 350 laga dalam klub tersebut. “Saat ini, saya merasa sudah memiliki masa depan dan pasti. Semua yang saya butuhkan adalah dengan menolong tim untuk mendapatkan hasil yang saya yakini dapat diraih dan memenangi trofi bersama-sama,” ujarnya.

Jelas jika hal ini menjawab semua berita yang mengabarkan jika De Gea akan menjadi segera pindah ke klub-klub yang berminat padanya. Apalagi sempat dia akan menjadi pemain dengan status free agent jika tidak segera di beri kontrak baru oleh MU karena kontrak lama kiper Manchester United ini akan usai di bulan Juni 2020 mendatang.

Jika tidak segera diberi kontrak baru, kiper dari Spanyol ini memang akan hengkang dari klub secara Cuma-Cuma dan Man United sempat disebutkan akan memberikan lampu hijau padanya di musim ini. Namun, sepertinya itu tidak akan terjadi.

“Saya bahagia jika kiper kami ini sudah memutuskan yang terbaik untuk kami di klub ini. Selama beberapa tahun, David de Gea sudah memberikan bukti jika dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” ucap sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam lima minggu awal di kompetisi Liga Inggris musim ini, United berada dalam posisi kelima dengan catatan 8 poin atau kurang dari 7 dari peringkat atas saat ini, Liverpool.

David de Gea sukses menolong Manchester United mendapatkan satu kemenangan dengan cleansheet atas Leicester dalam laga Sabtu (14/9/2019) kemarin. Nantinya, MU akan bersiap bermain dalam Liga Europa kontra Astana, pada Kamis (19/9/2019).