David Luiz Dipastikan Tak Tinggalkan Chelsea

david luiz chelsea 2019
david luiz chelsea 2019

Defender kribo David Luiz gencar dikabarkan menjadi salah satu nama yang bakal angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Akan tetapi kabar tersebut secara tegas ditepis oleh sang agen yaitu Kia Joorabchian.

Sosok David Luiz sejak awal musim kabarnya bakal dilepas oleh manajemen The Blues setelah Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pelatih. Akan tetapi pebola internasional Brasil tersebut tetap bertahan dan kini memegang peranan penting dalam strategi racikan Sarri.

Isu tentang hengkangnya Luiz muncul karena durasi kontraknya. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut kini tiggal memiliki setengah musim tersisa dalam kontraknya. Maka tidak mengejutkan bila sang pemain bakal hijrah musim depan.

David Luiz sendiri sempat tak masuk ke skuat reguler di musim 2017/18 yang lalu, tatkala The Blues masih dibesut oleh Antonio Conte. Akan tetapi situasi berubah 180 derajat ketika Sarri datang. Luiz hanya melewatkan satu pertandingan Premier League.

Fakta itulah yang sepertinya membuat bekas penggawa Paris Saint-Germain ini enggan meninggalkan kota London. Agennya mengonfirmasi jika hubungan bek berusia 31 tahun dengan klub masih sangat baik dan hal yang diberitakan oleh media tidak benar.

“Berbanding terbalik dengan apa yang dituliskan oleh media, kami sekarang ini dalam kondisi yang sangat baik dengan Chelsea,” ucap Joorabchian pada The Sun.

“Kami masih berupaya untuk mencapai satu kesepakatan karena David Luiz ingin bertahan di sini. Pelatih juga menginginkan dia tetap bertahan, pun demikian dengan klub. Saya melihat akan ada kabar baik,” tandasnya.

Chelsea sendiri diklaim berniat menyodorkan kontrak anyar pada bek internasional brasil. Akan tetapi satu kebijakan ketat diberlakukan oleh Chelsea terhadap pemain yang usianya sudah di atas 30 tahun.

Si Biru cuma akan menyodorkan kontrak satu musim pada pemain yang usianya berada di atas 31 tahun. Sedangkan Luiz diklaim menginginkan kontrak lebih lama.

Karena permintaan tersebut lah belum ada titik temu dalam pembicaraan kedua belah pihak. Situasi itu membuat Benfica ikut memantau situasi dan coba menunggu peluang membawa kembali Luiz.