Dua Pemain Cedera, Chelsea Semakin Sulit Lawan Arsenal

Ruben Loftus-Cheek jalani operasi

Pat Nevin mengungkapkan rasa kecewanya karena cedera yang didapat dua pemain Chelsea, yakni Ruben Loftus-Cheek serta Callum Hudson-Odoi. Legenda hidup dari The Blues ini mengungkapkan betapa sulitnya kondisi klub asuhan Maurizio Sarri tersebut jelang melawan Arsenal di babak final Liga Europa musim ini tanpa dukungan dua pemain terbaiknya.

Chelsea sendiri akan melawan Arsenal pada laga babak final Liga Eropa yang dilaksanakan di Baku, 30 Mei 2019 mendatang. The Blues ingin menyudahi musim ini dengan mencatatkan hasil terbaik yang dapat membuat mereka menambah perolehan gelar juara.

Penampilan The Blues dalam perhelatan Liga Europa musim ini memang terbilang baik. Akan tetapi, kehilangan dua pemain terbaiknya yakni Ruben Loftus-Cheek serta Callum Hudson-Odoi akan mempengaruhi kondisi tim di babak final nanti.

Dua pemain ini merupakan bagian dari tim inti yang berkontribusi bagi kemenangan tim ini. Lulusan dari akademi Chelsea tersebut sekarang tengah mendapatkan perawatan rehabilitasi setelah melaksanakan operasi karena cedera tendon Achilles. Keduanya diyakini akan segera pulih namun dalam waktu yang lama.

Callum Hudson-Odoi

Mengenai hal tersebut, salah satu legenda hidup klub ini yakni Pat Nevin mengungkapkan jika kedua pemain tersebut memiliki kemampuan yang dibutuhkan timnya saat ini. Dengan membutuhkan kemenangan dalam mencatatkan gelar juara, kehilangan keduanya akan sangat buruk untuk pergerakan Chelsea di babak final.

“Dengan cara yang tidak egois dan saya optimis jika saya tidak keberatan mengungkapkan jika saya sangat ingin keduanya dapata kembali dan memperkuat timnya di di Baku nanti. Mereka sangat dibutuhkan. Keduanya merupakan pemain yang berbeda namun dengan satu kesamaan yakni dapat memainkan bola di wilayah lawan dan menembus lini pertahanan lawan,” ucap Nevin.

“Entah hal tersebut dengan dribble yang tidak mudah, kecepatan tinggi atau kekuatan yang murni. Namun, diantara mereka, keduanya mempunyai kemampuan yang sangat dibutuhkan tim saat melawan Arsenal nantinya. Ini menjadi rangkaian skill yang begitu berharga yang ditakuti pihak lawan nantinya.” Ucapnya.

Nevin merasa jika menepinya Ruben Loftus-Cheek serta Callum Hudson-Odoi dapat semakin mempersulit langkah Chelsea di babak final. Kemenangan dalam beberapa laga sebelumnya, keduanya memang memberikan peran yang sangat penting untuk The Blues dalam perjalanan kompetisi Eropa tersebut.

“Menang dalam final Liga Eropa musim ini akan terasa jauh lebih sulit tanpa kehadiran mereka. Sebelumnya, mereka menciptakan empat gol dalam turnamen ini. Namun, tetap saja semuanya akan berupaya dengan keras,” ucapnya.