Harry Maguire Memberi Pengaruh Pada Kenaikan Gaji Virgil van Dijk

Harry Maguire

Harry Maguire yang merupakan pesepakbola dari Manchester United nyatanya mempengaruhi tingginya pendapatan bek Liverpool, yakni Virgil van Dijk, yang baru setuju dengan kontrak anyara yang diberikan padanya berdurasi enam tahun di Anfield.

Pemain dari Belanda tersebut disebutkan sudah resmi menjadi pemain Liverpool dalam kontrak barunya bersama klub London tersebut, pada Minggu (8/9) waktu setempat. Nilai dari gajinya dipengaruhi nilai 69 juta Poundsterling atau sekitar 1,2 triliun Rupiah yang didapatkan pemain anyar MU, yakni Harry Maguire.

Maguire sendiri sudah merebut posisi Van Dijk sebagai pemain termahal di dunia ketika dia bermain di Old Trafford dari Leicester City seharga 80 juta Pounds atau sekitar 1,4 triliun Rupiah pada musim ini. Dia disebutkan sudah mendapatkan 190 ribu Pounds tiap minggunya yakni sekitar 3,37 miliar Rupiah di MU.

Walau begitu, Van Dijk yang merupakan Pemain Terbaik Eropa tersebut sudah bermain dan memiliki karir yang hebat di Anfield dan kemudian mendapatkan kontrak baru dengan durasi sekitar enam tahun mendatang pada minggu yang lalu.

Pembicaraan sehubungan persyaratan dalam kontrak tersebut juga sudah dilaksanakan selama musim panas ini. Namun, beberapa media mengatakan jika sudah ada konfirmasi bahwa bek tersebut akan tetap berada di Merseyside setelah kedua pihak menyudahi pembicaraan mereka.

Kontrak Virgil Van Dijk kini sejatinya belum usai sampai tahun 2023 yang akan datang, setelah perpindahannya dari Southampton seharga 75 juta Pounds yang resmi 20 bulan yang lalu. namun, kontra anyar memberikan pendapatan besar untuknya yang awalnya 125 ribu Pounds atau 2,2 miliar Rupiah tiap minggu saat pindah dari klub pantai selatan, jadi sekitar 200 ribu Pounds atau 3,5 miliar Rupiah tiap minggu dengan kontrak dari the Reds sampai tahun 2025.

Dalam kontrak sudah ada perjanjian dalam hal bonus, termasuk tambahan jika pihak klub mendapatkan clean sheet dalam performanya. Van Dijk juga memiliki gaji pokok yang lebih tinggi tentunya, namun ada tambahan bonus dari sebelumnya.

Walau begitu, agen Virgil Van Dijk dan pihak Liverpool sendiri sudah membicarakan hal ini jauh sebelum Harry Maguire menjadi pemain resmi Setan Merah dengan biaya yang membuatnya menjadi bek termahal di dunia pada musim ini.