Januari, Milan Pastikan Belanja Pemain

gennaro gattuso ac milan 2018

Arsitek tim raksasa Serie A AC Milan, Gennaro Gattuso, menggaransi manajemen klub bakal merekrut minimal seorang pemain baru ketika jendela transfer Januari nanti dibuka.

Sepak terjang Milan sepanjang musim tergolong jauh dari kata memuaskan. Mereka belum menemukan konsistensi performa sehingga acapkali kehilangan angka.

Akibat itu juga mereka harus terdepak dari pentas Liga Europa. Pasalnya dalam laga terakhir Grup F, mereka harus menyerah 1-3 ketika berkunjung ke markas Olympiakos. Padahal mereka hanya membutuhkan hasil seri supaya bisa melenggang ke babak 32 besar.

Sedangkan di liga domestik AC Milan saat ini memang menghuni peringkat empat klasemen sementara mengmpulkan 27 angka dari 16 pertandingan, akan tetapi jarak dengan dua tim teratas sangat lebar sehingga peluang untuk juara amat tipis.

Komposisi skuat Rossoneri saat ini ternyata belum bisa memuaskan Gattuso dan dia berniat untuk menambah amunisi. Belakangan ini dia diklaim memburui seorang gelandang dan seorang striker.

Dua nama berada dalam daftar incaran Il Diavolo Rosso yakni adalah Zlatan Ibrahimovic dan Cesc Fabregas. Akan tetapi Ibra sendiri dipastikan tak mungkin pulang ke Milan karean telah memutuskan menetap bersama LA Galaxy.

Sedangkan rumor yang masih berhembus di berbagai media ternama Eropa adalah Fabregas. Belakangan, muncul penggawa Chelsea lain yang juga diinginkan oleh Gattuso yaitu Alvaro Morata.

Lantas sang pelatih mendapat pertanyaan dari para wartawan ihwal rencana transfer klub pada musim dingin tahun depan. Diriya mengonfirmasi bahwa bakal ada muka baru yang merapat ke San Siro musim dingin 2019 nanti.

“Anda para jurnalis merasa sudah tahu apa yang akan kami lakukan di bursa transfer pemain,” serunya dalam sesi konferensi pers jelang lawan Fiorentina, seperti dilansir Football Italia.

“Saya pribadi yakin jika kami bakal mendatangkan satu atau dua pemain. Kami btuuh seorang striker yang bisa menempati posisi tengah dan melebar dan kami juga menunggu apakah bisa berbuat sesuatu untuk lini tengah tim,” tutup Gattuso.