Jelang Musim Baru, Arsenal Kehilangan Pemain

Unai Emery, pelatih arsenal

Arsenal akan bersiap dalam awal musim kompetisi Liga Inggris dengan kehilangan pemain. Dia adalah Alexandre Lacazette yang mendapat cedera pada minggu ini. Selain itu, The Gunners harus bersabar untuk bermain dengan pemain anyar di musim mendatang.

Arsenal akan kehilangan Alexandre Lacazette untuk sementara ini karena mendapat cedera dan sepertinya tidak akan ikut memperkuat tim dalam laga awal mereka kontra Newcastle. Sebelumnya, pemain ini sudah tidak tampil dalam timnya pada laga pamungkas pramusim karena mendapat cedera dibagian pergelangan kakinya.

Pemain timnas Prancis tersebut juga tidak terdaftar dalam laga kegagalan mereka pada hari Minggu kemarin saat berhadapan dengan Barcelona. Dengan laga awal The Gunners yang akan segera dilaksanakan, Unai Emery saat ini diharapkan akan membuat keputusan yang tepat sehubungan dengan striker mereka tersebut.

Pelatih dari Spanyol tersebut mengungkapkan jika dirinya dan klub percaya jika pemain 28 tahun tersebut dapat kembali bermain untuk mereka saat menuju ke St James Park di hari Minggu ini. “Saya berharap, Lacazette akan kembali bersama kami dan dapat memperkuat tim melawan Newcastle di laga mendatang,” papar Emery.

“Tim medis juga yakin dengan pengobatan Alexandre Lacazette dan kini kami hanya menanti hasilnya. Selanjutanya yang penting adalah proses pemulihannya. Jika mereka akan berlaga di minggu ini dan semua akan berjalan dengan baik. Namun, jika belum memungkinkan, mungkin akan bermain di laga selanjutnya.” Tambah Emery kemudian.

Alexandre Lacazette

The Gunners juga akan berangkat ke Camp Nou tanpa Nicolas Pepe, pemain yang akan bermain untuk Lille dengan nilai transfer £72.000.000. Walau Pepe sudah mengawali sesi latihan bersama rekan anyarnya, pemain Pantai Gading tersebut belum tampil bersama timnasnya di Piala Afrika.

Unai Emery akan melihat perkembangan pemainnya tersebut dalam sesi latihan. Hasil tersebut akan menjadi bahan pertimbangan pelatih ini untuk menampilkan Pepe di laga mereka nanti.

“Besok kita akan tampil bersama dalam sesi latihan. Tiap hari untuk Pepe dan untuk kami merupakan informasi yang dapat kami pelajari bersama. Kami nantinya ingin dia bergabung dalam laga ini. Dengan dia, saya ingin melihat perkembangannya dulu,” ucap sang pelatih.

Tim Arsenal sendiri baru gagal melawan Barcelona dengan skor 2-1 pada laga Trofi Joan Gamper. Gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-36. Dari sisi Barca, gol dicatatkan oleh Ainsley Maitland-Niles serta Luis Suares pada menit ke-90.