Jose Mourinho Akan Jadi Pelatih Baru Valencia

Jose Mourinho

Jose Mourinho dikabarkan akan menjadi pelatih baru Valencia untuk menggantikan Marcelino. Hal ini menjadi salah satu solusi yang akan dilaksanakan pihak manajemen demi meningkatkan klub La Liga ini.

Masalah yang terjadi di Valencia saat ini disebutkan menjadikan Marcelino akan dipecat dari klub. Apalagi jika masalah yang melibatkan direktur Mateu Alemany dan presiden Peter Lim tidak segera selesai.

Dalam beberapa meting di Mestalla dalam minggu ini dilaksanakan, tercetus berita soal harapan Lim untuk mendominasi dari sisi Alemany sehubungan dengan masalah pemain baru. Jika Alemany akan hengkang dari klub ini, maka Marcelino yang sempat menjadi pelatih Los Che dalam mendapatkan Copa del Rey di musim ini juga akan segera meninggalkan klub.

Hubungan baik Lim dengan agen pemain, yakni Jorge Mendes akan membuka peluang untuk membuat Lim memilih Jose Mourinho. Pelatih dari Portugal tersebut itu sendiri kini tengah menganggur, namun dirinya sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali menjadi pelatih klub. Mourinho sendiri didepak dari Manchester United di akhir tahun lalu.

“Saya memiliki waktu yang cukup dalam memberikan pilihan bagi karir saya. Saya kembali berpikir untuk melakukan analisa dan merasakan saya memiliki semangat untuk memulai kembali,” ucap Mourinho.

Lebih lanjut, Mou mengatakan jika banyak temannya yang memberikan dukungan dan menyuruhnya untuk menikmati waktu berliburnya. “Menikmati apa yang selama ini saya tidak pernah miliki yakni hari tenang. Namun, saya tidak cukup tenang dalam menikmatinya. Saya rindu pada sepakbola. Saya masih memiliki rasa percaya diri dan semangat dalam memimpin tim,” tambahnya.

“Yang paling sulit yakni menjawab tidak pada kesempatan saya semestinya bekerja. Saya harus sabar dan menanti waktu yang tepat dalam menjadikan saya kembali menjadi pelatih tim,” ucap Jose Mourinho.

Sebelumnya disebutkan jika masalah pada pihak manajemen di Valencia berpengaruh pada banyak hal. Selain keluarnya Marcelino, masalah transfer pemain yang masih diproses klub pun mendapat hambatan. Selain itu, masalah di Los Che juga membuat perpindahan Rafinha dari Barcelona tidak jadi dilanjutkan.

Barça dan Los Che sudah melakukan tahap pembicaraan terkait perpindahan Rafinha. Klub Catalan tersebut bahkan sudah memberikan lampu hijau agar kerjasama ini selesai dilaksanakan pada minggu ini. Tahap pembicaraan berlangsung dengan cepat dan akan segera diselesaikan. Namun, demi adanya perselisihan ini, akan banyak perubahan yang terjadi ke depannya.