Jurgen Klopp Akhirnya Beberkan Kondisi Terkini Sadio Mane

Jurgen Klopp yakni pelatih Liverpool menceritakan cedera parah yang kini diderita salah satu pemain terbaik mereka yakni Sadio Mane. Cedera tersebut terjadi dalam laga kemenangan the Reds menang dengan skor 2-1 atas Chelsea, pada Minggu (22/9) malam.

Pelatih dari Jerman tersebut menjelaskan jika Sadio Mane mendapat benturan keras pada sisi sekitar lutut dan dengan kondisi dead leg, atau masalah pada otot paha dan tulang, sampai membuat mereka terpaksa tidak memainkan pemain ini dan mengeluarkannya saat babak kedua berlangsung.

Kala itu, laga tinggal 20 menit lagi dan tim tamu tersebut sudah meraih skor 1-2 setelah gol N’Golo Kante pada menit ke-71 terjadi. The Reds kemudian dilema saat Mane harus keluar lapangan dan digantikan James Milner. Liverpool sendiri sempat unggul pada babak awal dari sepakan Trent Alexander-Arnold serta Roberto Firmino.

Klopp mengatakan jika dirinya tidak dapat membuat Mane tetap memperkuat timnya karena akan berbahaya baginya. “Terdapat cedera dalam tulang sekitar lutut dan dead leg, sebuah cedera double yang sangat parah. Dia tampak berusaha dengan maksimal, namun kondisinya tidak memungkinkan. Itu sebabnya, kami harus mengeluarkan dirinya,” ujar pelatih 52 tahun tersebut.

Klopp dapat melakukan perubahan skema dalam laga tandang ketiga The Reds dalam beberapa kompetisi di musm ini. Namun, dengan hasil yang mereka dapatkan, Klopp mengaku begitu menikmati kinerja besar tersebut dan melihat perkembangan skuadnya setelah mereka sukses mencapai kemenangan 100 persen di awal musim ini. Kini, Anfield sudah mencatatkan kemenangan dari enam laga dengan hasil 2-1 di markas Chelsea tersebut.

The Reds berhasil meyudahi laga pada babak awal dengan 2-0 melalui sepakan Alexander-Arnold dan Firmino, sebelum kemudian Kante meraih satu gol bagi tuan rumah berjuang mencapai kemenangan. Akan tetapi, tim Frank Lampard tidak dapat mengejar posisi tim lawan dan kemudian kalah di kandang mereka.

Chelsea yang mendapati gol Cesar Azpilicueta dianulir VAR, berjuang mencapai penampilan terbaiknya di babak kedua. Namun, lagi-lagi mereka kesulitan dan hanya mengandalkan sepakan dari N’Golo Kante pada menit ke-71.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akhirnya membawa pulang skor kemenangan. Ada enam laga berturut-turut pada musim 2019/2020 dan laga ke-15 dari kompetisi papan atas kini. Pelatih dari Jerman tersebut mengaku bahagia dan kini mencapai posisi atas klasemen dengan selisih lima poin.