Kena Sanksi, Thomas Muller Dilarang Hadapi Liverpool

thomas muller bayern munchen 2019

Bayern Munchen dipastikan tidak bisa menurunkan pemain andalannya Thomas Muller ketika bentrok menghadapi Liverpool pada fase 16 besar Liga Champions mendatang.

Sang pemain tidak bisa ikut serta karena menerima hukuman larangan bertanding dari UEFA. Alhasil dia pun hanya akan menyaksikan rekan satu timnya bermain baik pada pertemuan pertama ataupun di leg kedua.

Hukuman tersebut ia dapat setelah menerima kartu merah langsung dalam laga kontra Ajax Amsterdam di fase grup lalu. Pada duel yang dilangsungkan di markas Ajax, Amsterdam Arena, pemain asal Jerman inidikartu merah pada menit ke-75.

Di sebuah momen dia mengangkat kakinya terlalu tinggi dalam upaya memperebutkan bola. Terkena kaki Muller, kepala Nicolas Tagliafico pun sempat terluka.

Meskipun begitu kejadian tersebut sejatinya terjadi tanpa ada kesengajaan. Akan tetapi sang pengadil lapangan menilai itu adalah tindakan yang sangat berbahaya.

Tentu saja absennya Muller adalah berkah tersendiri untuk Liverpool. Pasalnya pemain multi talenta itu adalah salahs atu pilar utama The Bavarians dalam menjebol gawang lawan.

Di lain pihak The Reds juga dipastikan tak diperkuat salah seorang bek utamanya di laga itu yakni Virgil Van Dijk. Sang bek terpaksa absen dari Starting XI lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Partai leg pertama berlangsung di Anfield Stadium terlebih dulu yang rencananya akan dihelat pada tanggal 20 Februari. Sedangkan leg kedua baru digulirkan tanggal 14 Maret.