Milan Resmi Dapatkan Lucas Paqueta

lucas paqueta ac milan 2018

AC Milan sudah mengamankan satu pasokan amunisi baru sebelum mengarungi paruh kedua Serie A musim 2018-2019 ini. Pemain yang baru saja bergabung dengan mereka ialah talenta muda potensial kelahiran Brasil, Lucas Paqueta.

Sebenarnya proses transfer sang gelandang sudah selesai sejak tahun lalu dimana Il Diavolo Rosso merekrutnya dari klub Brasil, Flamengo dengan harga yang cukup mahal. Manajemen Milan harus merogoh kocek sedalam 35 juta euro guna mengamankan jasanya.

Cuma masalahnya bursa transfer baru dibuka pada Januari ini sehingga dia harus lebih dulu memperkuat Flamengo selama beberapa bulan. Saat jendela transfer resmi dibuka per 2 Januari lalu, Paqueta lantas resmi mendarat di San Siro.

Kemampuan Paqueta sendiri tak bisa dipandang remeh. Performa apiknya bersama Flamengo memunculkan ketertarikan dari sederet klub top Eropa, sebut saja Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Situasi Rossoneri sejatinya bisa dikatakan tak lebih baik dibandingkan dua klub itu. Bahkan mereka gagal lolos dari fase grup turnamen kasta kedua Eropa, Liga Europa. Akan tetapi ada alasan tersendiri kenapa Paqueta menjatuhkan pilihannya pada Milan.

“Alasan saja menjatuhkan pilihan pada Milan, itu karena Leonardo. Dia mendatangi saya dan membuat saya yakin. Saya tahu Milan sedang membangun sebuah proyek yang menarik untuk kelanjutan karier saya dan itu sangat penting untuk pemain yang baru bermain di Eropa,” ujar Paqueta pada awal Desember lalu, dikutip dari Football Italia.

Hadirnya sosok Paqueta sudah tentu memberikan dinamika baru untuk pasukan armada Gennaro Gattuso itu. Mungkin dia akan diberi kesempatan debut berseragam Tim Merah Hitam pada pertandingan Supercoppa Italiana pada hari Kamis (17/1) nanti.

Bicara tentang transfer pemain, ada tim lain yang juga mendapatkan tangkapan baru pada jendela transfer musim dingin ini. Fiorentina juga baru saja mengamankan tanda tangan, Luis Muriel, yang direkrut dari Fiorentina.