Neymar Optimis Segera Pindah ke Barcelona

Neymar, pesepakbola termahal di dunia, Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain

Neymar kembali menjadi pemberitaan setelah dirinya mengumukan akan segera pindah ke klub asalnya yakni Barcelona. Pemain andalan Paris Saint-Germain tersebut disebut-sebut akan pindah pada musim mendatang. Hal ini berawal dari pesan dirinya pada rekan-rekannya dulu di Camp Nou soal keinginannya akan pindah ke klub lamanya tersebut.

Pemain Paris Saint-Germain dari Brasil tersebut terus menjalin hubungan baik dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, walau sudah pindah dari Camp Nou. Saat ini, Neymar merasa gusar dan ingin pergi dari Parc des Princes pada musim panas ini. Diketahui jika Barca memang sepertinya masih membutuhkan dirinya.

Mantan pemain dari Santos tersebut mengungkapkan jika persahabatannya dengan dua andalan Barcelona tersebut masih terus berjalan. Mereka bahkan membuat grup WhatsApp dengan nama ‘Trio sudacas’. Ketiganya memang merupakan trio yang mematikan selama tampil di Camp Nou. Dan sepertinya hal ini akan dapat kembali direalisasikan jika Ney kembali bergabung ke Camp Nou. Di sisi lain, para rekannya yang dulu juga mendukung keputusannya tersebut.

Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

“Tenang, saya pasti akan kembali dan sekarang melihat apa yang akan terjadi,” ujarnya saat disinggung soal perpindahannya di musim mendatang.

Sementara itu, PSG juga memberikan lampu hijai untuk melepas penyerang 27 tahun tersebut. Khususnya saat presiden klub, yakni Nasser Al-Khelaifi kurang suka dengan perilaku pemain yang dinilai tidak bertanggung jawab sehingga dia memutuskan untuk melepasnya saja.

Pemain Timnas Brasil tersebut bermain bersama tim Ligue 1 tersebut setelah transfer yang menjadikannya pemain termahal di dunia senilai 200 juta Poundsterling di Agustus 2017 silam. Namun, Ney banyak melewatkan laga besar mereka di musim 2018/19 karena cedera dan suspensi, dirinya hanya muncul dalam 17 laga dengan 15 gol.

Dua tahun menjadi pemain di Paris, Ney juga mengalami insiden di luar lapangan. Itu yang menjadikan PSG kembali memikirkan langkah kontrak dengan pemain ini dan kemudian bersedia melepasnya pada bursa transfer musim panas ini, dengan syarat mereka mendapat tawaran yang tinggi.

Seperti yang dilihat juga jika prestasi Ney di Paris dan Camp Nou memang sangat berbeda. Di barca, namanya menjadi salah satu yang ditakuti selama empat musim karirnya. Mantan kapten timnas Brasil tersebut ikut membantu tim meraih dua piala La Liga dan satu piala Liga Champions selama di Barca. Jika nantinya Neymar pindah, dia akan kembali bergabung menjadi trio penyerang mematikan di musim mendatang.