Paris Saint-Germain Ingin Rebut Pemain Borussia Dortmund Ini

Julian Weigl

Paris Saint-Germain sepertinya akan mendekati pemain lini tengah dari Borussia Dortmund, yakni Julian Weigl. Hal ini merupakan ungkapan dari sang pelatih mereka, yakni Thomas Tuchel.

Julian Weigl sendiri merupakan target Les Parisiens sejak hadirnya Thomas Tuchel pada musim awal ini. Gelandang tersebut memang pernah menjadi pemain bersama pelatih dari Jerman tersebut saat bermain di Borussia Dortmund.

Pemain muda berumur 23 tahun tersebut memang pernah memaparkan jika akan ada kemungkinan dirinya akan membuka hati menuju Parc des Princes di Januari lalu. Namun, pada akhirnya pemain ini bertahan di Dortmund.

Tuchel sendiri sangat ingin mengubah skuadnya untuk lebih kuat setelah klub tersebut sukses mendapatkan kemenangan di Ligue 1 namun tidak dapat bertahan dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Dirinya mengungkapkan jika Julian Weigl merupakan pemain yang menarik perhatian mereka dan sepertinya akan berpeluang untuk memperkuat timnya.

Weigl yang bergabung setelah dibeli dari TSV 1860 Munchen di tahun 2015 sudah bermain di 18 laga Bundesliga dan membukukan satu gol ketika Borussia Dortmund menduduki posisi kedua Liga Jerman, dengan Bayern Munchen sebagai pemuncak.

Thomas Tuchel

Di sisi lain, pemain Paris Saint-Germain, yakni Kylian Mbappe juga kini menjadi pembicaraan bagi Tuchel karena beberapa minggu yang lalu dia menghebohkan publik dengan pernyataannya yang mengisyaratkan akan meninggalkan klubnya tersebut. Ini membuat masa depan pemain timnas Prancis tersebut sulit diprediksi.

Kylian Mbappe saat ini merupakan pemain yang diincar Real Madrid, menuturkan jika bisa saja tergoda dengan petualangan baru. Sementara itu, Tuchel menampik untuk memberikan jaminan pada karirnya di klubnya saat ini.

Selama bersama PSG, pemain muda 20 tahun tersebut menjadi mesin gol terbanyak dalam Ligue 1 pada musim 2018-2019 dengan hasil 33 gol, ketika PSG memiliki gelar juara liga domestik dan membukukan 39 gol untuk seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

 “Kylian mempunyai keyakinan yang kuat dalam karirnya. Saya tidak pernah merasakan hal itu. Itu dapat disalah pahami menjadi kesombongan, namun pemain ini merasa keyakinan penuh dengan keinginan dirinya ingin menjadi pemain terbaik di dunia,” ungkap pelatih ini.

Sebelumnya, Julian Weigl disebutkan menjadi incaran Manchester City yang memang sangat getol ingin mendapatkan gelandang ini. Saat itu, di awal tahun 2018, Weigl menarik perhatikan pelatih City, Pep Guardiola, yang memang membutuhkan gelandang baru untuk skuadnya. Sayangnya, transfer pemain ini gagal karena Borussia Dortmund tidak ingin melepas pemainnya ini.